PEMETAAN KOMPETENSI JABATAN PELAKSANA BERBASIS CAT WILAYAH KERJA KANTOR REGIONAL II BKN SURABAYA

posted in: Berita | 0

PEMETAAN KOMPETENSI JABATAN PELAKSANA BERBASIS CAT

WILAYAH KERJA KANTOR REGIONAL II BKN SURABAYA

 

 

Pemetaan kompetensi jabatan pelaksana berbasis CAT Wilayah Kerja Kantor Regional II BKN Surabaya, dilaksanakan di Badan Diklat Jember dari tanggal 25-27 September 2018. Untuk Kabupaten Probolinggo sendiri, peserta berjumlah 193 orang yang tersebar di berbagai Dinas dan kecamatan. Jadwal untuk Kab Probolinggo adalah tanggal 26 September 2018 yang dibagi menjadi 4 sesi. Pelaksanaan dimulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 15.00

Badan Diklat Daerah (BKD) Kab Probolinggo berinisiatif untuk memfasilitasi peserta,baik dalam hal pendaftaran, pengumpulan berkas, keberangkatan, hingga pelaksanaan. Tiap peserta juga difasilitasi bus untuk keberangkatan dan kepulangan.

Setelah dilakukan briefing, masing-masing peserta diberikan waktu 90 menit untuk menjawab soal-soal yang ditampilkan di komputer. Soal yang sudah dijawab, tidak bisa direvisi, dan soal juga harus dikerjakan urut. Karena soal-soal cenderung bersifat kemampuan diri dan karakter diri, maka tidak diperlukan waktu yang lama bagi para peserta untuk menyelesaikannya. Secara umum,pelaksanaan pemetaan kompetensi kemarin dapat dikatakan lancar, tinggal menunggu hasil yang nanti akan dikirim ke masing-masing satker.

 

By Dini Ariyani