KOORDINASI PERCEPATAN LTT (Luas Tambah Tanam) PROVINSI JAWA TIMUR

posted in: Berita | 0

KOORDINASI PERCEPATAN LTT (Luas Tambah Tanam) PROVINSI JAWA TIMUR

Pertemuan rutin bulanan koordinasi percepatan LTT untuk bulan September 2018, diselenggarakan di Hotel Utami, Jl. Juanda Sidoarjo dengan diikuti oleh seluruh Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Petugas Data Kabupaten seluruh Dinas Pertanian se Provinsi Jawa Timur, serta seluruh UPTD dimasing-masing kecamatan di masing-masing Kabupaten/Kota. Rapat dipimpin langsung oleh Dirjen Tanaman Pangan Kementrian Pertanian, Bapak Sumarjo Gatot Irianto.

Dalam rapat tersebut, Pak Gatot mengharapkan kedepan, para petani di Jawa Timur lebih memaksimalkan lahan  pertanian yang ada. Terutama dalam musim kemarau seperti sekarang ini, alternatif untuk menanam padi bisa dilakukan dengan memanfaatkan lahan non sawah dengan sistem tanam tumpang sari (Padi-Jagung).

Untuk lebih memaksimalkan tanam padi dengan sistem tumpangsari, masing-masing Kabupaten/Kota diberikan target dan harus dibreakdown per kecamatan. Karena UPTD juga hadir, maka masing-masing UPTD memberikan kesanggupannya dengan menambahkan tanda tangan persetujuan disebelahnya sebagai data penguat.

 

By Dini Ariyani