BIMBINGAN TEKNIS PENGISIAN E-PLANNING LIMA TAHUNAN PERANGKAT DAERAH

posted in: Berita | 0

BIMBINGAN TEKNIS PENGISIAN E-PLANNING LIMA TAHUNAN PERANGKAT DAERAH

Bimbingan teknis Pengisian e-planning lima tahunan perangkat daerah dilaksanakan pada hari Rabu, 12 September 2018 di Paseban Sena Kota Probolinggo. Bimbingan teknis dipimpin oleh Kasubag  Perencanaan BAPPEDA, Bpk. Anggit Nurfadin yang ditemani 2(dua) narasumber dari pusat. e-Planning merupakan salah satu aplikasi terobosan untuk menyederhanakan beberapa aplikasi yang ada, sehingga dalam pengisiannyacukup mengisi satu aplikasi ini saja maka perencanaan akan tersinkronkan dengan perencanaan.

Masing-masing SKPD dan kecamatan mengirimkan Kasubag Perencanaan/staf untuk dapat mengikuti seluruh rangkaian acara pada hari itu. Setiap peserta dibimbing dalam proses penginputan. Yang dimulai dari visi-misi, tujuan, sasaran, indikator, strategi, kebijakan, program, kegiatan, hingga pagu definitif per k egiatan. Karena aplikasi ini masih baru, maka setiap SKPD/kecamatan diberi kebebasan untuk berkonsultasi ke BAPPEDA pada jam kerja untuk mendiskusikan kesulitan-kesulitan yang dialami.

Dalam bimtek tersebut, juga disinggung Pagu Anggaran setiap SKPD/kecamatan untuk Tahun Anggaran 2019. Pagu ini merupakan Pagu Awal, dimana mungkin saja akan mengalami perubahan kedepannya.

By Dini Ariyani