PERSIAPAN EVALUASI SAKIP KABUPATEN PROBOLINGGO

posted in: Berita | 0

 

PERSIAPAN EVALUASI SAKIP KABUPATEN PROBOLINGGO

 

 

 

Persiapan evaluasi SAKIP Kabupaten Probolinggo difasilitasi oleh Bagian Organisasi Pemkab Probolinggo, diselenggarakan di Ruang Rapat Utama BAPPEDA Kabupaten Probolinggo dan dihadiri oleh Dinas-Dinas yang telah ditunjuk oleh BAPPEDA dan Bagian Organisasi untuk ikut serta dalam penyusunan SAKIP Kabupaten Probolinggo. Diantaranya adalah Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas PUPR, Dinas Perkim, Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Pariwisata dan Olahraga, Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil, dan beberapa bagian dilingkup Sekretariat Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo.

Pada pertemuan kali ini, yang inti adalah bahwa SAKIP yang nantinya dipaparkan oleh masing-masing Dinas merupakan hasil evaluasi tahun 2017, progress yang berjalan tahun 2018(Januari-Juni), dan perencanaan di tahun 2019. Selain dokumen-dokumen pendukung yang harus disipkan oleh masing-masing Dinas,juga paparan berupa powerpoint juga harus disiapkan.

Yang menarik adalah, pada waktu pembahasan SAKIP untuk perencanaan 2019 ada dua hal baru yakni yang pertama adalah akan dibentuknya MALL PELAYANAN yang akan bertempat di Gedung PEMKAB lama yang bertempat di Dringu dan adanya OMAH SUSU DAN KOPI ORGANIK yang akan menjadi destinasi wisata baru di Kecamatan Krucil. Untuk Mall Pelayanan, Dinas yang terkait adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Dinas Perijinan dan Penanaman Modal Satu Pintu. Sedang Untuk Omah Susu dan  Kopi Organik, Dinas yang terkait langsung adalah Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

 

By: Dini Ariyani