Rapat pergeseran jilid II tahun anggaran 2018

posted in: Berita | 0

 

Rapat pergeseran jilid II tahun anggaran 2018 dilakukan sosialisasi pada hari Kamis tanggal 15 Maret 2018 di Ruang Pertemuan Argopuro dengan pimpinan rapat pak Jurianto selaku Kabid Anggaran. Hadir dalam rapat tersebut adalah kasubag atau staf perencanaan Dinas PUPR, Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan, Dinas PTSP, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Badan Keuangan Daerah, Badan Kepegawaian Daerah dan SKPD lain. Pedoman pergeseran adalah sebagai tindak lanjut dari adanya dinamika yang ada terkait terbitnya beberapa petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan dari dana yang berasal dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Propinsi, yang mengakibatkan kita diharuskan untuk melakukan beberapa penyesuaian terhadap perencanaan yang telah disusun dalam APBD induk Tahun 2018, maka perlu untuk melaksanakan kegiatan perubahan Penjabaran APBD Tahun 2018.

Tujuan rapat tersebut untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan program/kegiatan dengan pelaksanaan reviu dan verifikasi terhadap usulan revisi anggaran. Kriteria pergeseran jilid II yang difasilitasi sebagai berikut:

  1. Penyesuaian atas kesalahan penempatan kode rekening belanja yang dapat menimbulkan permasalahan dalam penyerapan/pertanggungjawabannya.
  2. Adanya juknis baru terkait dengan dana-dana yang berasal dari Pemerintah Pusat atau Pemerintah Propinsi.
  3. Pergeseran anggaran kas bulanan.

Input SIMDA Keuangan tentang pergeseran jilid II dimulai hari Senin sampai Rabu. Verifikasi RKA hari Kamis tanggal 22 Maret 2018 yang dilakukan oleh Badan Keuangan Daerah, BAPPEDA dan Sungram.

By. Nurani Wityasari