RAPAT PLENO AKBAR DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PERTANIAN AWAL TAHUN

posted in: Berita | 0

 

Rapat Pleno Akbar Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tahun 2018 dilaksanakan pada hari Senin tanggal 12 Februari 2018 di Ruang Pertemuan Tengger Kantor Bupati Probolinggo. Rapat tersebut dihadiri seluruh karyawan dan karyawati DKPP (dikantor dan pegawai lapang 24 kecamatan) jumlahnya sekitar 220 orang. Tujuan rapat tersebut membahas evaluasi selama 1 tahun penggabungan 3 Dinas karena adanya Peraturan Daerah No 6 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susuanan Perangkat Daerah Kab. Probolinggo.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Ir. H. Ahmad Hasyim Ashari, MM. Menurut Kadis dinas harus melayani petani yang membutuhkan pupuk melalui Kegiatan RDKK dengan Kartu Tani. Kartu Tani ini diberikan kepada petani yang memiliki sawah sendiri. Validasi data petani tahun 2018 harus dilaksanakan agar data kartu tani valid dan tidak salah sasaran. Kalau data sudah valid untuk proses pengalokasian pupuk dapat terealisasi. Diharapkan untuk PPL dan THL untuk segera memvalidasi data nama petani dan kelompok tani di masing-masing desa di 24 Kecamatan.

Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pedoman Pembentukan dan Klasifikasi Cabang Dinas dan Unit Pelaksana Teknis Daerah sehingga tugas UPTD akan dialihkan kepada koordinator PPL. Sehingga koordinator PPL dan PPL harus mempersiapkan diri untuk mengemban tugas yang lebih ditahun depan.

BY: Nurani Wityasari